oleh

Usai Taklukkan Sevilla, Messi Disanjung Rekannya

LENTERA SPORT — Lionel Messi hanya mencetak satu gol saat Barcelona mempermalukan Sevilla 6-1 pada leg kedua babak perempat final Copa Del Rey, Kamis, 31 Januari 2019 dini hari WIB. Tapi pujian dilayangkan Philippe Coutinho dan Sergi Roberto atas sikap Messi pada laga di Camp Nou, Barcelona.

Barcelona mendapatkan penalti setelah Quincy Promes melanggar Messi. Tapi sang megabintang memberikan bola kepada Coutinho. Messi ingin playmaker asal Brasil ini mengambil penalti agar mendapatkan kepercayaan diri setelah penampilannya yang tak maksimal pada sejumlah laga. Coutinho menjawab tantangan itu dan berhasil menjebol gawang Sevilla dari titik putih pada menit ke-13.

“Leo meminta saya mengambil penalti dan itu membantu saya meraih kepercayaan diri. Sikap yang ia tampilkan menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai persona,” kata Coutinho dikutip Reuters.

BACA JUGA
Atalanta Singkirkan Juventus, ini Komentar Gasperini
Hasil Imbang Liverpool-Leicester, Wijnaldum Ungkap Kekecewaannya

Setelah Ivan Rakitic memperbesar keunggulan Barcelona pada menit ke-31, Coutinho mencetak gol keduanya pada laga ini. Ia memaksimalkan umpan Luis Suarez pada menit ke-53.

Setelah itu berturut-turut Roberto (54′), Suarez (89) dan Messi (90+2′) menjebol gawang Sevilla. Barcelona melaju ke semifinal dengan agregat 6-3.

Roberto mendukung kebaikan Messi kepada Coutinho. Ia mengaku bahagia Coutinho bisa mencetak gol. “Kami ingin dia bahagian, itu saja. Dia pemain penting bagi kami,” kata Roberto.

Source: Republika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *