oleh

Persib Kembali Berlaga di GBLA, Ini Pesan Gubernur Emil

LENTERA SPORT — Persib Bandung kembali bisa berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan disaksikan bobotoh. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap laga tersebut bisa menjadi momentum pembelajaran bagi bobotoh.

“Seperti biasa belajarlah dari sejarah. Menonton itu dengan sportif dengan rasa bangga. Beri dukungan boleh tapi tidak negatif,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat, 1 Februari 2019.

BACA JUGA
Tiga Pemain ini, Calon Pengganti Luis Suarez di Barcelona
Martial Perpanjang Kontrak MU, Solskjaer Optimis Bisa Meniru Jejak CR7
Top Skor Real Madrid: Benzema Urutan ke-6, Ronaldo di Posisi Berapa?
Bale Ditengah Tekanan hingga Isu Hengkang dari Real Madrid, Barentt Angkat Bicara
Kebobolan Empat Gol, Yeyen Percaya Bisa Diatasi
MotoGP 2019 Akan Kedatangan Empat Wajah Baru

Menurut Emil, ia tidak ingin kasus tewasnya supporter kembali terulang di Kota Bandung. Ia mengatakan aksi bodoh oknum suporter itu justru merugikan tim kebanggaannya sendiri.

“Jangan sampai kejadian gara-gara ulah (oknum) bobotoh yang dirugikan kan Persibnya dihukum, didenda. Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran,” katanya.

Perlu diketahui, Persib Bandung dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI akibat ulah suporternya. Tim kebanggaan Jabar ini harus menjalani laga usiran di luar Pulau Jawa dan tanpa bisa disaksikan bobotoh secara langsung.

Sanksi itu buntut dari tragedi meninggalnya suporter Persija Jakarta , Haringga Sirla di Stadion GBLA. Haringga tewas dikeroyok oknum bobotoh jelang laga Persib dengan Persija dalam lanjuta Liga 1 2018, Ahad, (23/9).

Artikel ini tayang di Republika.co.id dengan judul, ” Persib Kembali Bertanding di GBLA, Emil Peringatkan Bobotoh”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *