oleh

Messi Selamatkan Barca yang Nyaris Kalah di Camp Nou

LENTERA SPORT — Pertandingan yang berlangsung antara Barcelona vs Valencia pada Ahad, 3 Februari 2019 menegangkan. Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk memaksa Valencia pulang dari Camp Nou dengan raihan satu poin setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada lanjutan La Liga Spanyol 2018/19.

Tambahan poin bagi Blaugrana ini membuka peluang bagi Atletico Madrid untuk memangkas jarak menjadi tiga poin andai mereka berhasil membekap Real Betis.

Valencia langsung menggebrak sejak menit pertama bahkan mereka nyaris unggul cepat andai sepakan Parejo dari jarak dekat gagal diselamatkan Marc-Andre ter Stegen, sementara aksi Denis Cheryshev digagalkan tiang gawang.

Barca kemudian menjawab gempuran Valencia namun peluang yang didapat Messi dan Philippe Coutinho gagal berbuah gol.

Los Che membuka keunggulan pada menit 24 melalui serangan balik cepat yang diakhiri operan Rodrigo Moreno yang berhasil dituntaskan oleh Gameiro.

Tiga menit berselang Barca nyaris menyamakan kedudukan ketika Garay keliru mengantisipasi umpan silang Coutinho, beruntung Neto mampu melakukan penyelamatan untuk mencegah gol.

Pada menit 31 Camp Nou kembali bungkam. Roberto dianggap melanggar Wass hingga wasit menunjuk titik putih dan kesempatan emas ini tidak disia-siakan oleh Parejo yang mengecoh ter Stegen.

Tujuh menit berselang giliran Barca yang mendapat hadiah penalti setelah Semedo dijatuhkan Toni Lato, dan Messi sebagai eksekutor berhasil menipiskan kedudukan.

Barca melanjutkan tekanan di babak kedua namun mereka kesulitan menaklukkan Neto yang tampil impresif.
Valencia sebenarnya punya kans menambah lagi keunggulan dua gol tetapi Rodrigo gagal menyarangkan bola pada situasi satu-lawan-satu dengan ter Stegen.

BACA JUGA
Juve Resmi Masuk dalam Krisis Hasil setelah Ditahan Parma
Raihan Tiga Poin di San Paoli, Posisi Napoli di Peringkat Dua Klasemen Sementara
Mengejutkan, Bayern Munich harus Pulang dengan Tangan Kosong
Chelsea Vs Huddersfield Town, Higuain dan Hazard Mencetak Sepasang Gol

Kegagalan tersebut pada akhirnya harus dibayar mahal oleh Los Che karena pada menit 64 Messi menyempurnakan brace melalui sebuah tendangan melengkung indah dari jarak jauh yang mengarah ke pojok bawah gawang.

Di menit 85 Barca nyaris merayakan gol kemenangan namun tembakan Luis Suarez yang berbelok arah bergulir tipis ke sisi gawang Valencia dan skor 2-2 bertahan hingga bubaran pertandingan.

Sumber: goal.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *