oleh

Taklukan Persita, Arema Melangkah ke 16

LENTERA SPORT — Arema FC mengalahkan Persita Tangerang 3-0 pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Minggu, 3 Fabruari 2019. Hasil ini membuat tim Singo Edan lolos ke fase selanjutnya.

Arema melangkah ke 16 besar dengan keunggulan agregat 7-1. Pada leg pertama lalu, skuat asuhan Milomir Seslija menang telak 4-1 di Stadion Kanjuruhan, 26 Januari.

BACA JUGA PSG di Liga Champions Tanpa Neymar, Buffon Berpernyataan Cemas

Bermain di kandang lawan pada leg kedua, Arema FC kerap menebar ancaman melalui pergerakan Robert Lima Guimaraes. Namun, gol pembuka tim tamu justru datang dari Makan Konate pada menit ke-24.

Gelandang asal Mali itu membobol gawang Yogi Triana lewat tembakan dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Konate dan kawan-kawan mendapatkan perlawanan sengit dari Persita. Namun demikian, tim tamu mampu memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-77.

Gol kedua Arema tercipta melalui kaki Robert Lima atau yang dikenal dengan sebutan Gladiator. Striker asal Brasil itu dengan cermat menyontek bola umpan mendatar Dedik Setiawan dari sisi kanan penyerangan.

Di masa injury time, Persita punya peluang memperkecil skor pertandingan. Namun, sundulan Hari Habrian memanfaatkan bola muntah yang dihalau Utam Rusdiana, melenceng di sisi kanan gawang.

Beberapa saat jelang laga usai, Arema memperbesar skor menjadi 3-0. Pemain pengganti, Nur Hardianto, membobol gawang Yogi Triana melalui tembakan ke sisi kanan gawang.

Susunan pemain

Persita Tangerang (4-3-3): Yogi Triana; Amri Alamsyah Saputra, Rio Ramandika, Syarif Wijianto; Egi Melgiansyah, Adittia Gigis Hermawan, Ade Jantra Lukmana; Chandra Waskito, Sirvi Arfani, Aldi Al Achya

Pelatih: Wiganda Saputra

Arema FC (4-3-3-): Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko, Makan Konate; Dedik Setiawan, Robert Guimaraes, Dendi Santoso

Pelatih: Milomir Seslija

Sumber: Bola.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News