oleh

Walau Hasil Imbang atas Eintracht Frankfurt, Dortmund Masih Kokoh

LENTERA SPORT — Pemimpin klasemen Bundesliga Borussia Dortmund ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Eintracht Frankfurt dalam pertandingan di Commerzbank Arena, Sabtu, 2 Fabruari 2019. Dortmund gagal memperlebar poin di klasemen sementara Liga Jerman, yang kini diduduki oleh Borussia Monchengladbach.

Bertanding di markas Frankfurt, Dortmund unggul lebih dulu melalui gol Marco Reus pada menit ke-22. Reus berhasil memanfaatkan assist dari Guerrerio yang bergerak mengobrak-abrik pertahanan lawan. Tertinggal satu gol, kubu tuan rumah bangkit.

Hasilnya pada menit ke-36, Luka Jovic membuat pendukung tuan rumah bersorak melalui golnya setelah memanfaatkan umpan silang dari Da Costa. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Masuk pada babak kedua, baik Frankfurt maupun Dortmund berupaya menambah gol namun keduanya sulit untuk menembus pertahanan masing-masing, termasuk bagi Dortmund yang secara statistik mendominasi permainan.

BACA JUGA
Messi Selamatkan Barca yang Nyaris Kalah di Camp Nou
Juve Resmi Masuk dalam Krisis Hasil setelah Ditahan Parma
Raihan Tiga Poin di San Paoli, Posisi Napoli di Peringkat Dua Klasemen Sementara
Mengejutkan, Bayern Munich harus Pulang dengan Tangan Kosong
Chelsea Vs Huddersfield Town, Higuain dan Hazard Mencetak Sepasang Gol

Dengan hasil imbang ini, Dortmund masih mencengkeram kuat di puncak klasemen Bundesliga dengan perolehan 49 poin dari 15 kali menang, empat seri, dan hanya satu kekalahan. Sedangkan Frankfurt berada di posisi kelima dengan mengantongi 32 poin dari sembilan kali menang, lima seri, dan enam kekalahan.

Sumber: Republika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *