oleh

Bila Jadi Pelatih Chelsea, Zinedine Zidane Ingin Datangkan 4 Pemain ini

LENTERA SPORT — Kekalahan memalukan Chelsea 0-2 dari Manchester United di ajang FA Cup membuat posisi Maurizio Sarri berada di ujung tanduk. Manajer asal Italia itu kabarnya bakal segera diganti menyusul sejumlah hasil buruk yang diraih he Blues belakangan ini.

Salah satu nama yang muncul sebagai kandidat pengganti Sarri adalah Zinedine Zidane. Zidane saat ini masih menganggur setelah mundur dari jabatan pelatih Real Madrid pada akhir musim 2017/2018 lalu.

Menurut The Sun, Zidane sudah memberikan sejumlah syarat jika menangani skuat The Blues. Salah satunya adalah dana transfer sekitar 200 juta pounds.

Pelatih asal Prancis itu ingin mendapat sumber daya cukup untuk membenahi skuat Chelsea. Zidane ingin mendatangkan sejumlah pemain untuk mendongkrak performa The Blues.

Berikut ini lima pemain yang bisa didatangkan Zinedine Zidane apabila menjadi manajer Chelsea seperti dilansir Ronaldo.com.

James Rodriguez

1. James Rodriguez (Real Madrid) – Berstatus pemain bintang tak membuat ia masuk skuat utama Real Madrid. Pria kolombia ini dipinjamkan ke Bayern Muenchen dan mampu membuktikan diri dengan menjuarai Bundesliga musim ini. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bisa dibilang salah satu kesalahan terbesar Zinedine Zidane selama waktunya di Real Madrid, manajer Prancis itu tidak pernah menginginkan pemain Kolombia itu meninggalkan Real Madrid. Namun, persaingan di tim utama Los Blancos sangat ketat sehingga sang pemain harus pergi.

Memiliki pemain seperti Gareth Bale atau Cristiano Ronaldo membatasi selera Zidane dalam memilih pemain. Manajer Prancis selalu menyukai pemain ofensif yang lebih elegan daripada yang tercepat atau lebih atletis.

Namun, Bale dan Ronaldo adalah pemain yang selalu memberinya hasil yang lebih baik dan trofi dalam pertandingan penting.

Mengingat kedua pemain ini tidak ada di Chelsea, Zidane akhirnya bisa membawa pemain seperti James Rodriguez dan akhirnya membuatnya bermain.

Marcelo

Bek Real Madrid, Marcelo menyumbang satu gol pada menit ke-72 saat melawan Juventus pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz stadium, Turin, (3/4/2018). Real Madrid menang 3-0.(AP/Antonio Calanni)

Bek kiri asal Brasil itu punya hubungan yang sangat istimewa dengan Zinedine Zidane selama mereka berada di Real Madrid. Manajer asal Prancis itu punya kemampuan untuk mengembalikan versi terbaik Marcelo dan memotivasinya untuk membantunya meraih lebih banyak trofi di London.

Marcelo sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di bawah Santiago Solari. Posisinya saat ini ditempati oleh Sergio Reguilon.

Pemain berusia 30 tahun itu mungkin harus melanjutkan kariernya di tempat lain. Chelsea di bawah asuhan Zinedine Zidane jelas merupakan salah satu opsi yang paling menarik untuknya.

Isco

Reaksi gelandang Real Madrid, Isco saat pemain CSKA Moscow mencetak gol kedua pada laga terakhir Grup G Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (12/12). Real Madrid takluk dengan skor 0-3 dari CSKA Moscow. (JAVIER SORIANO / AFP)

Gelandang Spanyol ini juga merupakan salah satu pemain yang sudah tidak mendapat tempat di Real Madrid. Ia tak punya hubungan yang bagus dengan Santiago Solari dan ada banyak klub yang berminat menampungnya.

Isco harus membuat keputusan tetapi Zidane bisa merayunya untuk datang ke Chelsea. Pemain Spanyol itu selalu menjadi pemain favorit Zidane karena ia adalah pemain yang paling mirip dengan legenda Prancis itu ketika dia masih bermain sepak bola.

Jika Zizou menggantikan Maurizio Sarri, Isco kemungkinan akan datang ke Chelsea. Namun, untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu tentu tidak akan murah.

Gareth Bale

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico de Madrid pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Wanda Metropolitano (9/2). Real Madrid menang 3-1 atas Atletico. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bale mengalami kesulitan di Real Madrid karena serangkaian cedera yang dialaminya di klub. Pemain Wales itu ingin menyelesaikan kontraknya dengan Los Blancos tetapi klub mungkin tidak ingin terus membayar pemain yang menghabiskan sebagian besar kariernya di ruang perawatan.

Jika ada klub besar datang dengan tawaran menarik untuk Gareth Bale, manajemen Los Blancos tidak akan ragu untuk menerima tawaran tersebut. Dengan demikian, Madrid bisa menyingkirkan pemain yang sudah mempersembahkan banyak piala tetapi kontribusinya tak maksimal karena cedera.

Zidane tentu akan mengambil risiko dengan Bale mengingat pemain Wales itu cukup sering menyelamatkan manajer Prancis itu. Mereka hanya perlu menyelesaikan segala perbedaan yang terjadi pada musim terakhir mereka bersama-sama.

Sumber: Bola.net

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *